Kunjungi HSU, TIM WASEV Sampaikan TMMD Mampu Mengurangi Kesulitan Masyarakat

Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD melakukan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109 dengan di Desa Sarang Burung

Amuntai, kalselpos.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI AD melakukan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 dengan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (15/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI guna mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan sekaligus melihat kinerja satuan tugas TMMD dalam perencanaan persiapan secara optimal kegiatan pembangunan di Desa Sarang Burung, yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodim 1001 Amuntai.

Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Mess Nagara Dipa menyampaikan, pelaksanaan TMMD ini untuk melakukan percepatan pembangunan di daerah dan untuk mengurangi kesulitan di masyarakat serta mempererat menjaga keutuhan wilayah NKRI.

“Kita harus menyadari TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, sejarah perjuangan Indonesia membuktikan TNI lahir dari rakyat dalam merebut kemerdekaan, sampai kapanpun roh TNI adalah rakyat,” katanya.

Ia menuturkan, berdasarkan pantauan di lapangan. Desa Sarang Burung, memang layak untuk mendapatkan program TMMD. Hal itu didasarkan dari aspirasi masyarakat yang dikumpulkan dan proses perencanaan sematang mungkin agar program TMMD tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Adapun pertimbangan TNI dalam memilih suatu Desa yang menjadi prioritas tempat TMMD, yaitu yang pertama daerah yang mendapatkan bantuan program pembangunan desa tapi belum terlaksana pelaksanaannya, yang kedua daerah rawan ditinjau dari segi pertahanan keamanan dan kesejahteraan, yang ketiga daerah rawan bencana alam dan terdampak bencana alam dan keempat daerah yang terisolir.

“Diharapkan adanya peningkatan ditinjau dari aspek pertahanan dapat meningkatnya wawasan kebangsaan tentang ideologi pancasila, ditinjau dari aspek ekonomi semakin mantap nya pembangunan fisik maupun non fisik secara adil dan merata,” harapnya.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi selaku kepala daerah menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali maanfaat oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI Pemerintah Kabupaten HSU dan masyarakat, diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Karena apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini, dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama, dan dapat mendukung terwujudnya visi HSU yaitu MANTAP Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif,” pungkas Wabup.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri

Pos terkait