Wabup Jawab Pandangan Fraksi DPRD HSS‎

MENYAMPAIKAN- Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pandangan fraksi DPRD tentang APBD 2021 (Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menjawab pandangan fraksi-fraksi DPRD HSS tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, Rabu (14/10.

Dalam rapat paripurna dewan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa dalam menyusun APBD 2021 telah sesuai dengan peningkatan pentumbuhan ekonomi sektor unggulan pertanian dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompoh usaha dan ekonomi kreatif.

Bacaan Lainnya

“Tema yang disusun selaras dengan tema TKPD provinsi dan nasional. Penyusunan raperda APBD singkron dengan prioritas dan sub prioritas pembangunan provinsi dan pusat,” ujarnya.

‎Dikatakannya, target pendapatan tahun anggaran 2021 yang turun 1,15 persen dibandingkan dengan APBD 2020 dan dana transper 2021 yang turun 3,625 dari APNd 2020, dikarenakan sebagai dampak Covid-19.

“Penurunan pendapatan daerah tersebut karena dampak Covid-19,” jelasnya.

Menurut Wabup, dalam menyusun APBD 2021 Pemkab HSS akan selalu berupaya untuk mengelola pendapatan daerah dengan optimal, dengan dukungan semua pihak, sehingga dapat maksimal dalam meningkatkan pendapatan. ‎

‎Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Kabupaten HSS, atas apresiasi dan dukungan serta saran dalam memberikan masukan penyusunan APBD 2021.

‎”Semoga pembahasan raperda APBD 2021 ini bisa berjalan lancar sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri