Pemkab Buka Kuliah Umum Politeknik Syekh Salman Al Farisi

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tapin H Errani Martin membuka perkuliahan umum

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Errani Martin secara resmi membuka perkuliahan umum Politeknik Syekh Salman Al farisi Rantau (Poltek Islam SSA Rantau) bertempat Aula Poltek setempat, Rabu (14/10/2020).

:Pembukaan perkuliahan umum Politeknik Syekh Salman Al Farisi.

Mewakili Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Errani Martin mengatakan, belajar harus diikuti dengan tekad dan kerja keras proses ini tentunya akan jenuh dan membosankan namun harus dilalui dengan tabah.

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya saya berpesan supaya mahasiswa sekalian menikmati proses belajar di kampus ini, ikuti perkuliahan dengan baik supaya mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh dosen,” ucapnya.

Menurutnya, kedepan tantangan kehidupan semakin besar, para mahasiswa dituntut untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran penelitian dan pengembangan dan pengabdian masyarakat.

“Dari tiga aspek tersebut, setiap mahasiswa harus mampu meresapinya sebagai kader perubahan atau agent of change,” katanya.

Dikatakannya, lantaran masih dalam pandemi Covid-19 maka perkuliahan dilakukan melalui metode daring atau online menjadi salah satu upaya menjaga mutu perkuliahan.

“Diharapkan para dosen dapat menunjukkan aktivitas akademisinya sehingga mampu menjaga semangat mahasiswa mengikuti perkuliahan secara daring,” tukasnya

“Kepada mahasiswa semangat untuk bisa belajar untuk masa depan lebih baik walaupun dalam.suasana pandemi Covid-19,” ajaknya.

Sementra itu, Ketua Yayasan H Syahrani menuturkan, bahwa suasana pandemi yang terjadi saat ini tidak menyurutkan para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam belajar.

“Mudah-mudahan dapat mengambil manfaat dan kebaikan untuk dapat diterapkan pada saat belajar mengajar di Pokiteknik Syekh Salman Al Farisi Rantau,” harapnya.

Disamping itu Direktur Politeknik Islam SSA Rantau Hamdi BN menjelaskan, perkuliahan umum tahun ajaran 2020-2021 telah diikuti sebanyak 200 mahasiswa termasuk 61 mahasiswa baru di semua jurusan yaitu Jurusan Teknik Mesin, Teknik Pertambangan dan Teknik Pertanian.

“Untuk perkuliahan umum diisi oleh Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Perwakilan Dari PT KPP, Hasnur Group dan PT BMB dan Dosen Politeknik Syekh Salmn Al Farisi,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menyebut bahwa perkulian umum tetap menjalankan prokes covid 19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Adanya pembukaan perkuliaan umum ini dapat menambah semangat para mahasiswa untuk belajar sesuai jurusan masing-masing,” tutupnya.

Kuliah umum dihadiri Ketua Yayasan Politeknik Syekh Salman Al Farisi H Syahrani (Pambakal Isah), Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj Ahlul Jannah dan Tiga Perwakilan Perusahaan Pertambangan Batubara dan Perkebunan Kelapa Sawit.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri