Pasca Ambruk, Proyek Jembatan HKSN dilanjutkan

Proyek jembatan HKSN akhirnya kembali dilanjutkan (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Setalah pihak Kepolisian melakukan proses penyelidikan atas tragedi ambruknya konstruksi jembatan HKSN, proyek tersebut akhirnya resmi dilanjutkan kembali per tanggal 7 Oktober kemarin.

PPTK Kegiatan Pembangunan Jembatan, Dinas PUPR Banjarmasin, Sigit Mugianto mengatakan, bahwa pemeriksaan dari kepolisian sudah dinyatakan selesai.

Bacaan Lainnya

“Permasalahannya sudah selesai dan kita lanjut kembali pengerjaannya,” ujar Sigit Mugianto, Rabu (14/10/20) Kepada wartawan.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melanjutkan konstruksi jembatan yang sempat tertunda beberapa hari tersebut. Dan sekarang sudah dalam tahapan mencapai 52,55 persen.

“Diantaranya melakukan proses pengecoran dilokasi kecelakaan atau tertimpanya pekerjaan dan memperkuat struktur jembatan,” terangnya.

Pria dengan sapaan Sigit itu menambahkan, sesuai kontrak pengerjaan akan berakhir di Desember 2020 mendatang dengan nilai Rp 42 miliar.

Namun, setelah kontrak habis, progres jembatan akan dilanjutkan dan ditargetkan rampung di tahun 2021.

“Selain pengejaran fisik, saat ini PUPR juga tengah berkoordinasi dengan Dinas Perkim untuk menyelesaikan pembebasan lahan yang masih tersisa. Yang rencananya bakal dilakukan kembali di 2021,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri