Kapolres Ingatkan Jajarannya Tidak Terlibat Narkoba

  • Whatsapp
Kapolres HSU Tegaskan agar jajarannya tidak terlibat narkoba

Amuntai, kalselpos.com – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) mewanti-wanti agar jajaran Polisi baik Polres ataupun Polsek tidak terlibat dengan pemakaian atau penggunaan Narkotika.

Hal ini diutarakan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dalam arahannya pada pelatihan fungsi Satuan Reserse Narkoba di Rupatama Mapolres HSU, jalan Muhajirin No.02 Amuntai Kab. HSU, Senin (12/10/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ditemui terpisah, Kapolres HSU melalui Kasubag Humas Polres HSU Iptu Alam SW Rabu, (14/10/2020) mengatakan, pelatihan fungsi satuan ini merupakan fungsi wajib bagi semua penyidik/penyidik pembantu, semua penyidik harus menguasai tugas Pokok Polri di Pasal 13-14 UU No 2 Tahun 2002.

Kapolres berharap, seluruh personil harus mampu menguasai KUHAP, sebagai pedoman dalam tindakan Kepolisian yang dilakukan. Dan tentunya harus menguasai penerapan pasal didalam Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, agar semua menjadi penyidik yang promoter

“Ditekankan Kapolres, secara umum personil harus terus belajar agar menjadi anggota Polri yang promotor,” terang Kasubag Humas.

Dalam pelatihan fungsi Teknis Resnarkoba diikuti oleh Waka Polres HSU Kompol Irwan Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, KBO Sat Resnarkoba Ipds Dony Hermawan, para Kanit Resnarkoba Polres HSU dan Polsek jajaran selaku para Penyidik/Penyidik Pembantu pengemban fungsi Resnarkoba.

“Kapolres HSU juga memberikan penghargaan kepada beberapa Kanit Res Polsek jajaran yang berhasil mengungkap kasus Narkotika di daerah hukum Polres HSU dan Polsek jajaran,” imbuhnya.

Kapolres dengan tegas mengingatkan agar jangan sampai ada yang terlibat dengan Narkoba. “Hindari dan ingatkan pada anggota agar tidak terkontaminasi,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor: Zakiri