Dinilai Ganggu Ketertiban, Puluhan Kepala Badut Disita Satpol-PP

engamen badut jalanan yang dianggap mengganggu ketertiban umum akhirnya ditertibkan petugas Satpol-PP Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Karena dinilai mengganggu ketertiban umum pengamen badut jalanan akhirnya ditertibkan oleh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin.

Kasi Operasional Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahmi Arif Ridha mengatakan, penertiban tersebut dilakukan karena para badut jalanan sudah dianggap mengganggu ketertiban khususnya di pinggir jalan dan traffic light.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini totalnya ada puluhan kostum badut yang kuta amankan. Termasuk bagian kepala badut,” ucapnya pada awak media, Rabu (14/10/2020).

Pria dengan sapaan Fahmi ini menjelaskan, kepala badut tersebut disita petugas untuk dijadikan barang bukti oleh Satpol PP.

“Iya, kepala badut ini jadi barang bukti, kalau mereka telah melanggar ketertiban,” ujarnya.

Menurutnya, penertiban tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Banjarmasin Nomor 14 Tahun 2015 terkait penyelenggara kebersihan ketertiban dan kesehatan masyarakat.

“Selama ini dinilai mengganggu pengguna jalan yang melintas di beberapa kawasan yang dijadikan tempat mangkal mereka,” terangnya.

Sebelumnya, petugas menertibkan puluhan badut yang biasa mangkal atau mengamen di sejumlah tempat yang banyak dijadikan wadah para badut tersebut mengais nafkah. Seperti di perempatan lampu merah dan jalan yang ramai dilewati pengendara.

“Dari puluhan badut yang sudah kita amankan ini terdapat anak-anak, dan alasan mereka rata-rata adalah faktor ekonomi,” tandasnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri