Terbakar Cemburu, Buruh di Belitung Aniaya Mahasiswa Penjemput Istrinya

  • Whatsapp
Pelaku beserta barang bukti yang telah diamankan petugas (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Seorang buruh dengan inisial MS (37) terpaksa harus berhadapan dengan hukum. Hal itu terjadi akibat rasa cemburu yang membuat ia langsung gelap mata dan berbuat tindak penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko, melalui Kanit Reskrim Iptu Yadi Yatullah membenarkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi dilatarbelakangi oleh rasa cemburu pelaku yang pernah melihat korban menjemput istri tercintanya.

Bacaan Lainnya

“Ya, motif pelaku cemburu karena korban pernah menjemput istri pelaku di rumah,” ungkapnya pada awak media, Selasa (13/10/2020) petang.

Korban sendiri diketahui bernama M Ramadhani (22) yang masih berstatus sebagai Mahasiswa dan beralamat di Jalan Kelayan Besar II Rt.006 Rw.001 Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Berdasar keterangan korban, Kanit yang akrab dengan awak media ini menceritakan, peristiwa berdarah itu terjadi di kawasan Jalan Belitung Darat Rt.020 Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin pada Minggu 11 Oktober 2020 sekira pukul 23.00 WITA.

“Saat itu korban disuruh datang ke TKP oleh pelaku dan sempat terjadi cekcok antara keduanya,” ujarnya.

Tidak lama kemudian, ia melanjutkan, pelaku langsung menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam. Akibatnya korban mengalami luka di bagian belakang leher, leher sebelah kiri, di bagian atas dada, tangan kanan dan luka sayat di tangan kiri.

Setelah itu, korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Banjarmasin barat.

Atas laporan tersebut pihak Polsek Banjarmasin Barat langsung bergerak di backup unit Reskrim Polsek Kertak Hanyar dan berhasil meringkus pelaku pada Senin 12 Oktober 2020 sekitar pukul. 13.00 Wita di Jalan Manarap Baru, Komplek Green Hunian Manarap 2, Kelurahan Manarap Baru Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

“Pelaku berhasil kita amankan lengkap dengan barang bukti berupa sebilah sajam jenis pisau dengan kumpang warna kuning panjang sepanjang 15 Cm,” tukasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan menggunakan sajam,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri