Persetujuan Renovasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir Masih Alot

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Banjarmasin, kalselpos.com– Adanya pedagang yang belum menyetujui rencana pembangunan Pasar Ujung Murung dan Sudimampir membuat alotnya persetujuan renovasi pasar yang akan dibangjn dengan konsep semi modern ini.

Kepala Bidang PSDP & Pasar Disperdagin, Ichrom Muftezar mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) terus melakukan berbagai upaya kepada pihak pedagang pasar yang memiliki sejarah panjang di Kota Banjarmasin itu dengan berbagai cara.

Bacaan Lainnya

Menurut pria dengan sapaan tezar ini menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar rencana tersebut disetujui pedagang, namun hingga sekarang belum berbuah manis.

Bahkan belum lama tadi pihaknya melakukan pertemuan kembali bersama pedagang dan pihak investor. Dalam pertemuan itu, sangat disayangkan desain yang diminta perwakilan pedagang belum bisa diberikan oleh pihak investor.

“Selama ini kita menawarkan konsep kepada pihak pedagang itu 7 lantai,” ucapnya pada awak media, Selasa (13/10/2020).

Ia menjelaskan, total luasan lahan yang akan dibangun di pusat perbelanjaan modern itu sekira 67.330 meter persegi.Jumlah kios yang disediakan dalam bangunan berinterior cukup mewah sebanyak 2.706 unit.

“Untuk sarana parkir kendaraan, pihak pengembang memperkirakan bangunan tersebut nantinya akan dapat menampung sekira 4.091 unit sepeda motor roda 2 dan 216 unit mobil,” terangnya.

Ia membeberkan, renovasi Pasar Ujung Murung dan Sudimampir itu memiliki ciri khas sendiri seperti lokasi yang berada di pinggiran sungai dan apakah juga seperti rumah Banjarmasin dan cat yang berbentuk sasirangan.

“Kita belum bisa kapan pasti akan melakukan renovasi itu, sampai saat ini kawan-kawan pasar belum bisa menyatakan setuju. Pedagang masih meminta sampai Hak Guna Bangun (HGB) pada Tahun 2025 mendatang,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri