Ingin Beli Smartphone, Harun Rela Jadi Badut Jalanan

Harun, Bocah berusia 12 tahun yang rela menjadi badut jalanan untuk membeli HP agar bisa mengikuti pembelajaran daring (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com– Selama masa pendemi Covid-19 hampir di setiap sudut jalan Kota Banjarmasin dihiasi dengan badut jalanan. Bahkan diantaranya juga terdapat seorang anak yang masih tergolong bocah.

Anak itu bernama Harun. Ia terpaksa menjadi badut jalanan lantaran harus memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Disamping itu, keputusan bocah berusia 12 tahun ini menjadi badut jalanan juga disebabkan keinginannya untuk membeli smartphone atau gawai agar bisa mengikuti proses pembelajaran daring.

Mulai dari pukul 08:00 WITA, Harus sudah beranjak dari rumahnya untuk turun ke jalan sebagai ikhtiarnya dalam mengais sedikit rezeki.

“Ulun memakai badut ini untuk mencari duit gasan nukar HP gasan sekolah daring,” ungkap Harun pada kalselpos.com dengan dialek banjar sembari asik berjoget di Jembatan Pekauman, Banjarmasin Barat, Selasa (13/10/20).

Ia mengaku harus berkeliling jalan dengan berpakaian kostum Upin yang sewanya itu sambil meggantungkan alat musik untuk menghibur warga yang melintas.

“Alhamdulillah dalam sehari paling sedikit dapat Rp 100 ribu,” ungkapnya.

Dari hasil mengamen yang ia dapatkan dengan kostum badut itulah yang dikumpulkannya untuk membeli smartphone nanti.

“Selain ingin beli HP, hasil ngamen ini juga dipakai untuk membantu beban orang tua di tengah pandemi wabah Covid-19,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri