FGD di Danau Panggang Bahas Bahaya Covid-19

Focus Group Discussion (FGD) tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) di Desa Danau Panggang

Amuntai, kalselpos.com – Polsek Danau Panggang bersama jajaran kecamatan setempat melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang bahaya Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

FGD yang digawangi Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Polsek Danau Panggang ini menghadirkan beberapa narasumber di Kantor Polsek setempat, Senin (12/10/2020).

Topik bahaya Covid-19 menjadi pembahasan yang tepat mengingat kondisi pandemi saat ini, terutama guna mempercepat penanganan Virus Corona di Kabupaten HSU.

Menanggapi hal itu, Camat Danau Panggang, H Abdullah mengapresiasi pelaksanaan FGD di wilayahnya guna pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, semua peserta dari berbagai kalangan pemuda hingga tokoh masyarakat dan setempat dapat memberikan masukan serta saran tentang penanganan Covid-19 dan lainnya,” ucapnya pada awak media, Selasa (13/10/2020).

Terpisah Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo Jon Rodok mengutarakan, kegiatan FGD ini dilaksanakan sebagai upaya penekanan penyebaran dan penanganan Covid-19 dan diskusi permasalahan Kamtibmas di Kabupaten HSU khususnya di Kecamatan Danau Panggang.

“Kita memahami kondisi saat ini, hal ini dapat menumbuhkan kesadaran dan disiplin warga masyarakat di daerah hukum kami, dengan maksud supaya para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda serta para kepala desa bisa menyampaikan hasil FGD ini ke warganya,” imbuhnya.

Ia mengutarakan, FGD sebagai tindak lanjut program Kapolda Kalsel dan kebijakan pemerintah yakni Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semoga Kamtibmas di HSU semakin aman kondusif dan sehat, apalagi saat ini sudah masuk tahapan Pilgub Kalsel,” pungkas Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo JR.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor : Zakiri