Anjir Mambulau Barat laksanakan Musrembangdes

Camat Kapuas Timur dan Danramil Anjir hadiri Musrembangdes Anjir Mambulau Barat.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com –
Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes).

Musrembangdes yang
dilaksakan di Kantor Kepala Desa Anjir Mambulau Barat, Jalan Trans Kalimantan Km 3 Desa Anjir Mambulau Barat ini dihadiri Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd MA, Danramil 1011/03 Anjir Kapt Inf Suyanto, Bhabinkamtibmas Anjir Mambulau Barat dan Kepala Desa Rahmat Kartolo, Senin (12/10) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Camat Kapuas Timur, mengatakan, dalam pembangunan yang adil bukan pembangunan secara merata, tapi memperhatikan skala prioritas yang lebih di utamakan karena sesuatu yang mendesak.

“Umpamanya fasilitas umum yang disebabkan karena terkena musibah atau keperluan yang merupakan kepentingan umum yang sangat diperlukan dan lainnya,” ucap Ansyari.

Usulan pembangunan dalam Musrenbangdes menurutnya bukan hanya Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa ( ADD) saja, tapi juga APBD baik kabupaten maupun provinsi dan dari pusat,

“Pembangunan yang diusulkan bukan hanya pembangunan fisik saja, tapi juga SDM dan program pemberdayaan lain,” terang Ansyari.

Sementara, Kepala Desa Anjir Mambulau Barat, Rahmat Kartolo, sepakat dengan apa yang disampaikan oleh camat, bahwa pembangunan non fisik juga perlu, seperti bimbingan dan pelatihan.

“Terlebih lagi di desa kita ada potensi industri yang bisa dikembangkan, misalnya tapai dan toge yang merupakan home industri bisa di kelola lebih profesional,” tutur Kades Rahmat Kartolo.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE