‎MPP, Awal 2021 HSS Bergerak Melaksanakan Pembangunan ‎

SEKDA - Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Muhammad Noor.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com– Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) 2021 mendatang merealisasikan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), di Lantau III, Pasar Los Batu Kandangan.

“Pembangunan MPP kebijakan yang diambil oleh Bupati Achmad Fikry, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor saat ditemui awak media, Selasa (13/10/2020).

Dijelaskannya, pembangunan MPP tersebut untuk memudahkan, mempercepat dan meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat memperoleh berbagai jenis pelayanan di dalam satu lokasi yang terintegrasi.

Bacaan Lainnya

‎”Alhamdulillah, kebijakan bupati ini sudah mendapatkan restu dari Kemenpan-RB. Dan Kemenpan-RB selalu mendorong daerah kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan MPP sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Sekda, pembangunan MPP di Kabupaten HSS dibangunan yang tidak dimanfaatkan secara maksimal, salah satunya bangunan di Lantai III, Pasar Los Batu Kandangan, yang ‎pembangunan dimulai pada awal 2021 mendatang.

Ia mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana fisik serta infrastruktur dimulai tahun 2021 mendatang. “Awal tahun kita segera bergerak sehingga tahun tersebut juga bisa menjadi momentum untuk pengoperasian MPP,” sambungnya.

Ianmenambahkan, secara umum MPP akan memberikan berbagai jenis pelayanan dari beberapa OPD, instansi /lembaga vertikal dan BUMN serta BUMD, diantaranya ‎pembuatan kartu keluarga, KTP elektonik, akta kelahiran dan kematian, KIA, surat keterangan pindah/ datang, akta perkawinan, akta perceraian, akta pengakuan, pengasuhan serta pengangkatan anak (Dukcapil), pelayanan perbankan seperti payment point online bank (PPOB) dan Kantor Kas (Bank Kalsel).

Selain itu, Loket Administrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan dan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan pajak, pendaftaran wajib pajak dan penerimaan pajak daerah, berbagai pelayanan perizinan dari Dinas PMPTSP serta Penempatan Layanan Samsat Keliling.‎

“Semoga dengan MPP pelayanan bagi masyarakat makin lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri