Tolak UU Cipta Kerja, HMI dan Serikat Buruh RDP dengan DPRD

. Ketua HMI Cabang Kapuas dan Perwakilan Buruh ketika menyampaikan aspirasi mereka dan menyerahkan kepada Ketua DPRD Kapuas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Serikat Buruh Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para anggota DPRD Kapuas.

2. Usai menyampaikan aspirasi, HMI Cabang Kapuas dan perwakilan buruh foto bersama dengan Ketua DPRD Kapuas.(Ist)

RDP berlangsung di ruang rapat gabungan kantor DPRD Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (12/10) pagi terkait dengan penolakan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Bacaan Lainnya

Ketua HMI Cabang Kabupaten Kapuas, Fadilah dalam wawancara kepada media mengatakan, sangat mengapresiasi anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang telah memfasiltasi HMI dan Serikat Buruh untuk melalukan dengar pendapat dengan adanya penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Jika penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja ini tidak sampai kepada tingkat yang lebih atas, maka nantinya kita akan mengadakan tindakan, atau aksi yang dilakukan,” ujar Fadilah.

Poin utama dari tindakan kami, imbuhnya, adalah pembatalan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang akan disahkan oleh presiden.

Menurutnya, Omnibus Law UU Cipta Kerja ini sangat merugikan para buruh. Terutama dalam hal cipta kerja, “Jadi kita mengawal para buruh untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan atau aspirasi dari mereka, merupakan aspirasi dari kami HMI Cabang Kapuas,” pungkasnya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi, yang hadir saat RDP pagi itu, menyampaikan rasa syukurnya, aksi berjalan dengan tertib karena semua aspirasi sudah ditampung dan akan disampaikan kepada gubernur maupun pemerintah pusat.

“Saya berikan penghargaan pada mahasiswa dan buruh karena mau menjaga suasana kondusif,” tutur Manang Soebeti.

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah S.Hut juga menyampaikan hal yang sama, akan menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa dan sarikat buruh, ke gubernur dan hingga ke Presiden,

“Hari ini kita akan berangkat ke Palangka Raya, apresiasi terhadap mahasiswa kabupaten Kapuas yang tertib dan menjaga suasana kondusif,” ucap Ardiansah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE