PPS terima honorarium dan APD

Pembagian APD, vitamin dan honorarium PPS di Kacamatan Bataguh Kapuas Kalteng. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Desember mendatang dilaksanakan pembagian honorarium, Alat Pelindung Diri (APD) dan vitamin untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas.

Pembagian tersebut dilaksanakan pada hari Senin (12/10) pukul 09.30 WIB, bertempat di kantor Kecamatan Bataguh, Jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk Kabupaten Kapuas Kalteng.

Bacaan Lainnya

Dari pihak kecamatan yang menangani pembagian honor PPS, diwakili Sekretaris Camat Bataguh, Suryadin dan dari Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK), Basuki Rahmat dan Iwan Toepak.

Basuki Rahmat, Ketua PPK Kecamatan Bataguh mengatakan, kegiatan hari ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Pilkada untuk memenuhi perlengkapan untuk keselamatan kerja PPS, dan honorarium sebagai hak mereka selaku petugas pemilihan di desa.

Ditambahkan, Iwan Toepak, pembagian APD serta pembayaran honor, pelaksanaannya dilakukan oleh Ketua PPK dan didampingi Sekretaris Camat Suryadin. Serta pihak sekretariat lainnya.

Suryadin selalu Sekretaris Camat Bataguh menjelaskan, PPS atau petugas pemungutan suara yang ada di desa, dimana di wilayah Kecamatan Bataguh sendiri terdiri dari satu kelurahan dan empat belas desa.

APD dan Vitamin yang dibagikan kepada PPS Kacamatan Bataguh Kapuas Kalteng.(Ist)

Pemberian vitamin kepada PPS ini menurut Suryadin karena pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur ini, dalam masa pandemi Covid-19. Jadi tambahan vitamin untuk menjaga stamina PPS.

“Semua yang menjadi anggota PPS maupun pihak sekretariat sudah menjalani tes kesehatan dengan hasil semua non reaktip. Tapi untuk lebih menjaga kita tetap mentaati protokol kesehatan, terlebih adanya Perbup nomor 46 tahun 2020,” ujar Suryadin

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE