Panen Perdana Ikan Haruan Desa Mahang Baru

: Panen pertama budidaya ikan Haruan di Desa Mahang Baru

Barabai, kalselpos.com – Pembudidaya Ikan Haruan Mufakat di Desa Mahang Baru, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) melaksanakan panen perdana, Senin (11/10/2020) kemarin

Bacaan Lainnya

Panen dihadiri pula Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah bersama Ketua DPRD H A Rachmadi yang sekaligus diisi dengan kegiatan Temu Lapang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan HST, Hj Sunar Wiwarni mengatakan, kegiatan yang dirangkai dengan temu lapang para Pembudidaya tersebut dilakukan guna mengetahui sejauh mana perkembangan, keberhasilan, permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam mengelola perikanan.

Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk mengetahui pengembangan usaha budidaya ikan sebagai bahan evaluasi serta peningkatan produktivitas melalui sinergi program kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi menyampaikan pandangan dan pendapat serta permasalahan yang dihadapi di lapangan khususnya kendala teknis dalam kegiatan budidaya perikanan sehingga bisa mendapatkan solusi,” ucapnya disena panen perdana tersebut..

Ketua Kelompok Budidaya ikan haruan Mufakat Fadlah juga menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang selama ini turut melakukan pendampingan,” Semoga Panen ikan haruan ini semoga dapat memotivasi bagi semua,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Chairansyah mengakui, usaha budidaya ikan haruan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemandirian pangan, dimana selama ini ikan haruan diperoleh nelayan dari hasil tangkapan di alam.

“Kebutuhan ikan bagi masyarakat cukup besar, untuk itulah kita berupaya terus mengembangkan sektor perikanan dengan budidaya ikan air tawar”, ungkapnya..

“Terima kasih kepada kelompok budidaya ikan Mufakat atas keberhasilan memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produktivitas perairan rawa dan sungai di HST,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri