Mahasiswa Fakultas Pertanian ULM minta Pemda dukung Pupuk organik buatan Putra Kalsel

Pemerintah daerah Khususnya Kabupaten Kotabaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya, diharapkan mendukung dan mensuport terhadap temuan pupuk Organik Rajawali Kalsel Bio.

Kotabaru,kalselpos.com – Keberhasilan pupuk organik cair Rajawali Kalsel Bio yang dibuat oleh seorang pria tamatan SMA asal Kalsel semakin hari semakin membuktikan keberhasilannya.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu lalu dibuktikan oleh petambak udang kepiting dan bandeng yang hasil panennya meningkat drastis kali ini dari segi pertanian dan yang membuktikan bahwa pupuk ini memang tidak diragukan untuk di gunakan adalah seorang mahasiswa Unlam banjarbaru Fakultas Pertanian Fery Ariyanto Kelahiran Desa Bumi Asih.

Fery kepada wartawan Senin (12/10/20) mengatakan, pupuk yang dibuat Pak syahril domisili Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru itu tidak diragukan lagi untuk digunakan. “Saya sendiri yang buktikan ke tanaman cabe, saya pupukkan kurang lebih satu minggu tunas pada tanaman cabe tersebut bertambah banyak dan daunnya semakin hijau sekali,” ujar Fery

“Berarti ini sudah bisa dipastikan bahwa pupuk rajawali kalsel ini memang sangat bagus sekali untuk membantu para petani sayuran dan yang lainnya agar mengunakan pupuk organik dan mengurangi pupuk kimia yang mana dampaknya sangat berbahaya baik buat tanaman ataupun petani itu sendiri,” ucap Fery mahasiswa Unlam asal Kotabaru ini.

“Fery pun berharap agar Pemerintah daerah Khususnya Kabupaten Kotabaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya agar mendukung dan mensuport terhadap temuan pupuk Organik Rajawali Kalsel Bio yang di buat oleh pak Syahril ini agar meningkatkan hasil produksi yang lebih baik untuk hasil daerah itu sendiri, karena pupuk ini sangat membantu petani ataupun petambak mengurangi biaya dan mampu memberikan hasil produksi mereka yang maximal serta sehat untuk tanaman serta petani atau petambak itu sendiri,” harapnya.

Di ungkapkan lagi dari petani karet asal Tanjung tabalong yang sudah menggunakan pupuk Rajawali kalsel bio ini Rindi mengatakan, sudah waktunya para petani untuk seharusnya mengurangi pupuk kimia karena saya yang baru satu bulan menggunakan pupuk organik Rajawali Kalsel Bio di tanaman karet ternyata sudah memunculkan hasil yang luar biasa, hasil karetnya pun sangat kental,daunnya subur hijau dan sudah pasti timbangannya pun akan bertambah banyak dari sebelumnya,” ujar Rindi Alumni IAIN Banjarmasin.

“Saya juga cobakan ke tanaman sayur cabe sedikit saja saya semprotkan,baru seminggu daunya hijau dan tumbuh sangat subur sekali,” tambahnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait