Karang Taruna Tapin Tebar 5000 Bibit Lele Mutiara

Pelepasan bibit ikan lele di kolam yang sudah disiapkan desa Ayunan Papan Kec Lokpaikat

Rantau, kalselpos.com– Guna mendorong generasi milenial dalam menciptakan usaha ekonomi kreatif, Karang Taruna Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat diberikan pembinaan usaha ekonomi produktif membudidayakan ikan lele, Sabtu (10/10) kemarin..

Ketua Karang Taruna Tapin, Murtoyo mengatakan pembinaan usaha ekonomi produktif diperuntukan pada kaum milenial agar bisa menciptakan pekerjaan bernilai ekonomi, terlebih lagi suasana pandemi Covid-19 dalam bekerja terbatas mengharuskan disiplin protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

 

Namun selaku Karang Taruna tingkat kabupaten, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan usaha kerja produktif yakni dengan membantu membudidayakan ikan lele.

“Hal ini agar para generasi milenial dapat produktif sehingga mendapatkan penghasilan sendiri, tanpa bantuan dari luar,” ucapnya.

Dalam berita : Penyerahan bibit ikan lele sebelum dilepas di kolam terpal

Adapun bantuan yang diberikan berupa 5.000 bibit ikan lele jenis mutiara, pakan ikan sebanyak 90 kg dan jaring ikan.

 

Sementara itu, Kepala Desa Ayunan Papan, Sarjaya mengaku sangat senang karang taruna di desanya mendapatkan bantuan untuk usaha ekonomi produktif dari Karang Taruna Kab Tapin untuk membudidaya ikan lele.

“Ucapan terima kasih atas bantuan ini, sehingga generasi milenial desa kami dapat tetap mendapatkan pekerjaan dengan budidaya ikan lele,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya bantuan budidaya ikan lele tersebut nantinya akan dikelola oleh anggota Karang Taruna di Desa Ayunan Papan dengan harapan kedepan berhasil sesuai harapan.

Dismaping itu, Camat Lokpaikat Retno Dwi Hastuti berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan sebaik mungkin oleh Karang Taruna di Desa Ayunan Papan Kec Lokpaikat, dan juga agar karang taruna di desa yang ada di kecamatan lokpaikat dapat juga dibantu.

“Bantuan untuk usaha ekonomi produktif tidak hanya di Desa Ayunan Papan saja, tetapi desa lainnya yang ada di Kecamatan Lokpaikat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri