Fraksi DPRD Setujui Raperda Retribusi Jasa Umum

SERAHKAN- Penyerahan berkas rancangan peraturan (Raperda) tentang perubahan kedua atas peratuaran daerah Nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum, pada rapat paripurna IV masa sidang I tahun 2020, Senin (12/10) di gedung DPRD setempat.(ist)

Muara teweh,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) telah mengajukan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 8 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra.
“Terhadap rancangan peraturan daerah tersebut trelah dilakukan pembahasan sesuai tahapan pembicaraan, maka pada hari ini sebagaimana telah kita dengarkan bersama bahwa semua fraksi-fraksi pendukung DPRD menyetujui dan menerima Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda,” kata Wabup Sugianto Panala Putra membacakan pidato Bupati H Nadalsyah.

Bacaan Lainnya

Pemkab Barito Utara kata Wabup sangat berterima kasih atas dukungan dari pihak DPRD yang telah menyetujui Raperda dimaksud. Dengan harapan bahwa kerjasama yang baik ini dapat terus menerus terjalin, dalam rangka kita bersama membangun Barito Utara yang kita cintai ke arah yang lebnih baik di masa depan.

“Pendapat, saran dan masukan disampaikan oleh anggota DPRD sangat bermanfaat bagi penyempurnaan dan perbaikan Raperda yang disampikan tersebut. Persetujuan dari pihak DPRD merupakan wujud pemahaman yang sama, guna memperoleh persetuan bersama dalam hal pembentukan produk hukum daerah,” katanya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, berkaitan dengan disetujuinya Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 8 tahun 2011 tentang jasa umum, maka produk hukum ini nantinya akan dijadikan sebagai payung hukum bagi Pemkab Barito Utara untuk melakukan pungutan atas retribusi pelayanan tera/tera ulang.

Hal ini kata Wabup Sugianto yang mana berdasarkan ketentuan pasal 110 ayat (10) huruf L UU nomor 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah menyebutkan bahwa salah satu jenis retribusi jasa umum adalah retribusi pelayanan tera/tera ulang.

“Dengan adanya Perda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 8 tahun 2011 tentang jasa umum, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Barito Utara,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:asli
Editor:wandi