Canangkan Belajar Tatap Muka, Jubir Gustu : Jaga Ketat Penerapan Prokes

Sistem pembelajaran secara daring yang dijlani siswa tingkat SMP di salah satu masjid di Banjarmasin (Ilustrasi/Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin saat Ini sudah mempersiapkan sistem pembelajaran tatap muka untuk siswa tingkat pendidikan TK, SD dan SMP yang akan dijalankan pada November mendatang.

Pasalnya, sejauh ini terlihat penurunan kurva untuk kasus Covid-19 di Kota Seribu Sungai tersebut. Sehingga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setempat turut memberikan lampu hijau agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan menilai ada peluang besar untuk memulai skema belajar tatap muka kepada anak sekolah yang ada di kota Banjarmasin khususnya TK, SD dan SMP tersebut.

“Saya kira kemungkinan besar sekali untuk membuka sekolah. Karena situasi Banjarmasin saat ini yang relatif kondusif, dan kurvanya sudah menurun,” ucapnya saat ditemui awak media, Senin (12/10/2020) .

Ia menjelaskan, ada dua peluang untuk sekolah bisa kembali dibuka dengan proses belajar tatap muka. Pertama di bulan November, atau akhir tahun 2020 nanti.

“Tinggal komitmen masyarakat kita untuk disiplin protokol kesehatan. Minimal paling dasar memakai masker dan menjaga jarak,” harapnya.

Kendati demikian, pria dengan sapaan Machli itu tetap meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin untuk terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas setempat. Mengingat, peta sebaran zonasi di Ibukota Kalsel ini masih bersifat prematur.

“Zona hijau pun bisa kembali menjadi zona merah jika masyarakat tidak menerapkan protokol. Jadi diharapkan jika sekolah dibuka nanti pihak Disdik betul-betul untuk memperhatikan protokol kesehatan disekolah dan anak muridnya,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri