Anisah Paparkan Berbagai Kegiatan PKK HSU Terkait Penanganan Covid-19

Sosialisasi dan penanganan pencegahan Covid-19, TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

Amuntai, kalselpos.com – TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut aktif dalam hal pencegahan dan penanganan akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Mulai dari pembagian masker hingga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat di segala pelosok Kabupaten HSU.

Terkait hal itu, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, dalam sosialisasi dan penanganan pencegahan Covid-19, pihaknya telah membagikan ribuan masker yang diterima dari TP PKK Provinsi Kalsel.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaannya, pihaknya juga menggandeng PKK tingkat kecamatan, kelurahan, desa sekaligus pembinaan dan membagikan masker kepada tim penggerak PKK kecamatan, Senin (12/10 /2020).

“Dari kecamatan langsung membagikan masker dan sosialisasi ke desa-desa, dengan dibarengi pembinaan bagaimana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan memotivasi agar seluruh masyarakat diberikan pengertian dan peningkatan pemahaman agar selalu memakai masker apabila keluar rumah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menghimbau warganya untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan jauhi kerumunan. “Apabila keluar dari rumah harus menggunakan masker, jika melihat ada yang tidak menggunakan masker maka diberikan teguran dan edukasi secara bagus,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel mengapresiasi kinerja TP PKK HSU selama ini.

” Pertama saya apresiasi kepada ibu bupati yang begitu kompak bersama-sama mengajak organisasi-organisasi kewanitaan, ini yang kita inginkan,” terang Dr HM Muslim saat seminar peran perempuan di keluarga dalam usaha pencegahan Covid-19, kemarin.

Ia menambahkan, Pilar keberhasilan pemberdayaan itu ada 2, salah satunya adalah kelompok ibu – ibu yabg menurutnya merupakan pilar ketahanan bangsa terhadap pencegahan Covid-19.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih kasih. Semoga HSU kalau kita lihat dari kasusnya ini relatif terkendali, mudah mudahan ini menambah upaya kita mencegah agar covid-19 di HSU semakin menurun dan dapat dikendalikan,” tuntasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor : Zakiri