Anggota Komisi III DPRD Kotabaru sidak Rumah Sakit Karantina Stagen

Peninjauan Rumah Sakit Isolasi yang berada di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara bagi pasien yang terpapar virus Covid-19.

Kotabaru, kalselpos.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru dari Komisi III, Robby Rabbiansyah S.Sos didampingi Staf Ahli DPRD Noor Ipansyah SH MH, melaksanakan peninjauan Rumah Sakit Isolasi yang berada di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara bagi pasien yang terpapar virus Covid-19, Minggu (11/10).

Di Rumah Sakit Karantina Stagen ini ada sekitar 110 pasien yang masing-masing satu kamar diisi 3 sampai 5 orang.

Bacaan Lainnya

“Untuk sarana dan fasilitas yang ada di sini masih terlihat kurang seperti kipas angin dan juga fasilitas MCK/tolet masih ada yang bocor dan sanitasi saluran air pembuangan limbah terlihat sangat buruk begitu juga dengan kebersihannya sedangkan pintunya ada yang rusak dan tidak terdapat keset sehingga selalu basah dan licin hal ini sangat dibutuhkan untuk pasien yang isolasi disini, selain itu juga di butuhkan hanger untuk menjemur pakaian ini semua perlu ditambahkan agar nanti tidak terlihat lagi jemuran baju disembarang tempat,” ucap Robby Rabbiansyah, dari Komisi III DPRD Kotabaru.

Ditempat ini juga sebutnya, kurang fasilitas media hiburan seperti Televisi dan jaringan Hotspot Wifi yang tidak begitu luas jangkauannya. “Kalau bisa segera ditindak lanjuti agar para pasien tidak kesulitan dalam berkomunikasi dengan keluarganya dengan cara begini tentunya akan membuat mereka senang dengan begini akan dapat meningkatkan imun para pasien yang berada di rumah sakit karantina ini agar cepat dan dapat memulihkan kesehatannya,” harapnya.

“Tim Gugus Tugas/Satgas dapat meningkatkan koordinasi lebih intern dan jangan sampai terjadi miss komunikasi terhadap instansi terkait seperti pihak Dinkes, BPBD dan PUPR menyangkut fasilitas MCK yang saat ini masih belum teratasi, padahal masalah fasilitas MCK ini sudah sangat lama disuarakan baik dalam rapat maupun forum diskusi,” tambahnya.

Pihaknya berjanji akan selalu bersinergi serta mendukung dan bekerjasama dalam memberikan masukan terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19, mudah-mudahan dukungan dan kerjasama Pemerintah Daerah. “Kita bisa segera mengurangi dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru yang kita cintai ini serta marilah kita bersama-sama mencari solusi untuk kenyamanan bersama,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini anggota DPRD dari Komisi III juga menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan para pasien di Rumah Sakit Karantina ini terkait dengan pelayanan yang diberikan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain