Tingkatkan Kapasitas Panwascam, Bawaslu HSU Gelar Rakor

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas SDM dan organisasi Bawaslu Kabupaten HSU

Amuntai, kalselpos.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten (Kab) Hulu Sungai Utara laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas SDM dan organisasi.

Rakor diikuti sebanyak 40 peserta dari Panwascam se Kabupaten HSU di Hotel NASA Banjarmasin ini, juga membahas kesiapan pengawas pemilu pada masa pandemi Covid-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020, Kamis (8/10/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

saat dikonfirmasi, Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu HSU Agus Salim, mengatakan, hal ini merupakan agenda yang dilaksanakan guna menambah dan meningkatkan kemampuan kinerja pengawasan.

“Sesuai dengan tema yaitu, berbicara Kapasitas, maka kapasitas yang dimaksud bisa mengacu pada beberapa hal daya tampung, daya serap, ruang atau isi Dan kemampuan (maksimal), ” terangnya, Minggu (11/10/2020)

Rakor diikuti pula Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan serta Rosnalisa akademi psikolog dari Jakarta yang hadir melalui via daring aplikasi zoom.

Sementara itu Ketua Bawaslu HSU Syardani menyampaikan, perlu ditingkatkannya intensitas pengawasan dalam melakukan pengawasan tahapan pemilihan.

“Dalam SDM kita harus tetap menyiapkan tenaga dan pikiran kita, permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan harus dijalankan sesuai dengan aturan, apalagi telah memasuki tahapan kampanye, kampanye melalui media sosial seperti di facebook dan instagram juga turut menjadi bagian pengawasan kita, ” ungkitnya.

Ia menambahkan, Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkoordinasikan tugas dan memberikan bekal dalam persiapan dan pelaksanaan pengawasan semua tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada masa pandemi Covid-19.

Ia juga mengharapkan, kerja lebih keras lagi dalam melakukan pengawasan, sikap sebagai pengawas juga harus tegas terhadap penanganan pelanggaran ataupun penyelesaian sengketa, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap jaga kesehatan.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri