Pjs Bupati harapkan HIPMI jadi Mitra Ciptakan Lapangan Kerja

SAMBUTAN - Pjs Bupati Kotabaru hadiri dan berikan sambutan, pada musyawarah cabang HIPMI ke IV dan silaturahmi, di objek wisata Pantai Gedambaan.(ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Pjs Bupati Kotabaru hadiri musyawarah cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kotabaru ke IV dan silaturahmi, di objek wisata Pantai Gedambaan, Minggu (9/10).
Pada acara tersebut dihadiri Plt Ketua Umum BPC HIPMI Kalsel H Hamdillah, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Muklis, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin SIK, Ketua HIPMI Kabupaten Kotabaru Awaludin S.Hut, Ketua Umum BPD HIPMI Kotabaru Agus Andriono SE, Kasi Intel Kejari Kotabaru Dwi Hadi Purnomo SH serta pengurus HIPMI dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Pjs Bupati Kotabaru, M Safruddin M.Pd menyampaikan, kepada badan pimpinan cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Kotabaru yang merupakan organisasi bagi pengusaha muda, mau dan mampu mengerakan perekonomian daerah, lewat berbagai sektor agar cita- cita pembangunan dapat diwujudkankan bersama.
HIPMI adalah salah satu organisasi yang telah memberikan bukti nyata, yang lebih baik dan maju serta memiliki keunggulan. “Maka kita memerlukan para pemuda ini, untuk bergerak bersama dalam membangun daerah,” ujarnya.
Melalui Muscab ke IV BPC HIPMI Kabupaten Kotabaru lanjutnya, jadi wadah bagi pengusaha muda dan untuk saling berdiskusi dalam menghadapi tantangan arus perubahan jaman, terlebih dimasa pandemi Covid19, seperti sekarang ini.
“Saya berharap HIPMI Kabupaten Kotabaru dapat terus bersinergi peran aktif sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta mengamalkan empasi dan daya saing terutama untuk berkontribusi dalam membangun Kotabaru dan sejahtera dan berkualitas,” inginnya.
Plt Ketua Umum BPC HIPMI Kalsel H Hamdillah menyampaikan, musyawarah cabang HIPMI Kabupaten Kotabaru, harus dilaksanakan oleh BPC sebelum dilaksanakannya Musda BPD Kalsel.
“Kami sebentar lagi akan mengadakan Musda BPD HIPMI Kalsel. Jadi hari ini adalah terakhir HIPMI Kalsel mengadakan Muscab di kabupaten dan letaknya paling ujung,” ucap Hamdillah
Muscab dimasa Pandemi sekarang ini dilaksakan, karena melihat dan mengikuti jalannya Musda HIPMI Bali dan HIPMI nasional yang juga dilaksanakan dimasa pandemi secara virtual. “Dan hanya organisasi HIPMI inilah pertama kali nya melakukan musda secara virtual,” sebutnya.
“Kita juga melaksanakan Muscab Kab Banjar, Tanbu, dan BPC yang ada di kabupaten lainya. Baru kemarin melaksanakan Muscab di Kabupaten Batola secara protokol kesehatan dan diikuti BPC se kalsel secara virtual,” bebernya.
“Dan ini terakhir Muscab BPC HIPMI di Kalsel dan kita diinstruksikan kepada BPP untuk melaksanakan Muscab BPC yang habis masa pengurusannya. Mudah mudahan Muscab berjalan dengan baik sukses dan kompak sampai di akhir kepengurusannya,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain