Pelanggar Prokes di Kotim Didominasi Kalangan Milenial

Ir. Multazam juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim.(Ist)

Sampit, kalselpos.com -Pelanggaran prorokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, di dominasi kalangan mileneal atau pemuda.

“Pelanggaran protokol kesehatan di Kotim khususnya tidak memakai masker di Kota Sampit di dominasi kalangan mileneal atau anak pemuda,” ungkap Ir. Multazam juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kotim, baru baru ini kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, dalam penegakan disiplin prokes baru-baru ini oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP dan kepolisian, banyak ditemukan anak muda yang tidak menggunakan masker diberbagai lokasi, seperti dari jalan raya, ruang publik hingga cafe.

“Meskipun secara umum sudah banyak warga yang patuh prokes, karena edukasi sambil penegakan disiplin terus dilakukan agar warga memiliki kebiasaan terhadap protokol kesehatan,” terang
Multazam.

Dijelaskannya, sejak diberlakukannya Perbup Kotim nomor 29 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 memungkinkan pelanggar mendapat sanksi berupa teguran, hingga pencabutan izin usaha bagi pelaku usaha yang melanggar ketentuan prokes.

“Tapi saat ini Satgas belum menjatuhkan sanksi tersebut kepada pelanggar,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE