Meski Zona Hijau, Pemantauan harus tetap dilakukan

Pakar Epidemiologi Kalsel, dr H IBG Dharma Putra.

Banjarmasin, kalselpos.com – Jika kecamatan sudah zona hijau maka kelurahannya pun tetap lebih dipantau, sehingga masyarakat tetap mentaati aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kota Banjarmasin saat ini sudah melakukan upaya-upaya keras untuk menekan angka kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap pakar epidemiologi Kalsel, dr H IBG Dharma Putra, (8/10/20) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya hal tersebut yang membuat angka kurva Covid-19 yang terjadi di Kota Seribu Sungai ini bisa melandai, Perubahan zonasi ini akan membawa dampak dan kebijakan multi-aspek yang berpengaruh pada masyarakat secara umum.

Hal demikian ini, tentu harus lebih baik lagi. Meski kabupaten dan kota sudah berstatus zona hijau, maka pemerintah sendiri harus tetap melakukan pemantauan, sehingga jika sudah memenuhi protokol kesehatan maka angka kasus positif Covid-19 di kota Banjarmasin tidak meningkat lagi dan zona hijau tidak berubah kemerah lagi.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudhail
Editor : Muliadi