Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD, Tinjau TMMD 109 di Tanbu

Forkopimda Tanbu menyambut kedatangan Mayjen TNI,  Irwan SIP, M. Hum dan rombongan saat meninjau lokasi TMMD 109 di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo, Kecamatan Satui, Tanbu.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD), Mayor Jenderal TNI,  Irwan SIP, M. Hum meninjau lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 109 di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan. 

Jenderal bintang dua itu tiba di lokasi TMMD 109 Tanbu pada hari Rabu 07 Oktober 2020 Tanbu didampingi oleh Danrem 101/Antasari,  Brigjen TNI Firmansyah yang disambut oleh Dandim 1022/TNB, Letkol. Cpn Rahmat Trianto, MSi dan Forkopimda setempat.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh, Dandim 1022/TNB, Letkol. Cpn Rahmat Trianto, MSi, M.Tr.Han melalui Kapt. Wahyono selaku Pasi Ter Kodim 1022/TNB kepada kalselpos.com, Minggu (11/10) siang.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh Forkopimda seperti, Bupati Tanbu, H. Sudian Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Andi Aminuddin, Kapolres Tanbu diwakili Kabag Sumda, Kompol Ibnu.

Kemudian Kadis PUPR Tanbu, Ansyari Firdaus, Kadinkes H.Setia budi beserta Muspika Kecamatan Satui, Kades Sumber Makmur, H. Adip dan Kades Wonorejo H. Sarjimin.  

Kunjungan Ketua Tim Was Ev di dua desa tempat lokasi TMMD 109 Tanbu ini dalam rangkaian kegiatan peninjauan sasaran fisik seperti pengerasan jalan dengan panjang 2,5 KM yang menghubungkan desa Sumber Makmur dan Wonorejo. kemudian peninjauan rehap 3 unit rumah, rehap Mushola 1 buah.

“Pada giat berikutnya Bakti Sosial (Baksos), dalam rangka memberikan bantuan bebarapa bahan pokok makanan dan bibit ikan lele, nila kepada masyarakat desa setempat,” terang Wahyono.

Dijelaskan oleh Pasi Ter Kodim 1022 bahwasanya agenda TMMD merupakan salah satu bentuk sinergisitas untuk mempercepat pembangunan dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Selain itu, TMMD juga salah satu bentuk dari perwujudan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, tentunya hal ini bagian dari TNI lahir dari rakyat,” tukasnya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE