Tinggal 2 Pekan, Jalan TMMD di Sarang Burung Makin Besar

Pembangunan jalan yang ada di desa Sarang Burung (ist)

Amuntai, kalselpos.com– Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1001 Amuntai di Desa Sarang Burung Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU memasuki hari ke-19 atau berjalan selama dua pekan.

Bacaan Lainnya

Dipastikan, pembangunan jalan sepanjang 251 meter itu sudah mencapai 80 persen, berupa pengerjaan fisik dan masih tengah berlangsung.

Sedikitnya 150 prajurit TNI terlibat dalam pengerjaan, dengan masyarakat setempat, meski akses di lokasi tidaklah mudah akibat medan yang masuk ke desa sempit dan berlumpur. Namun, hal tersebut tidak melunturkan semangat para personel satgas TMMD dalam menjalankan tugasnya.

“Kita diberikan waktu sekitar satu bulan. Dan saat ini masih tersisa waktu sekitar dua pekan lagi untuk menyelesaikan program TMMD ini. Meski hujan, kami tetap bekerja seperti biasanya. Jalan ini memang hanya 251 meter, tapi medannya sangat sulit ditambah cuaca yang tidak menentu,” Ucap Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi SIP,MTr,(Han) ditemui di lokasi, Sabtu, (10/10/2020).

Meski demikian,saat ini jalan yang ada di Desa Sarang Burung sudah nampak terlihat lebih besar dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Selain itu, program TMMD ini juga membangun rumah tidak layak huni (RTLH) 2 unit dan satu mushola di lokasi yang berbeda, serta dilakukan pelayanan dan penyuluhan kesehatan secara gratis dan penyuluhan di bidang non fisik.

“Pembangunan jalan desa itu dilakukan karena keprihatinan terhadap warga sekitar, saat musim hujan, jalan utama tersebut yang menghubungkan dengan Desa lainnya terendam dengan air,” tungkas Dandim.

Sementara itu, seusai bertugas, para prajurit TNI ini mengisi kegiatan dengan berolahraga bersama masyarakat setempat, di lapangan volly.

Dan SSK Kapten Inf Mahmud Dalli mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, menjalin kerjasama dan keakraban yang baik antara anggota satgas TMMD dengan Warga.

“Begini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi bersama Warga Desa Sarang Burung khususnya demi terwujudnya ikatan tali persaudaraan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri