Berita Nomor 8 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :HBI tunggu rekomendasi Gugus Tugas Covid-19

Eri Sudarisman, GM HBI.(Anas Aliando)

Berita Nomor 8 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :HBI tunggu rekomendasi Gugus Tugas Covid-19

 

Bacaan Lainnya

Banjarmasin,kalselpos.com – Meski Kota Banjarmasin sudah terbebas dari zona merah Covid-19, namun tempat hiburan malam (THM) belum ada yang berani buka.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Covid -19, jadi diskotek masih belum buka,” ujar General Manager (GM) Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) Eri Sudarisman kepada kalselpos.com, Rabu (7/10/2020).

Disampaikannya, selama pandemi, HBI benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid -19 yang super ketat.

“Kami hanya fungsikan satu pintu saja untuk tamu hotel dan restoran. Sebelum masuk, suhu tubuh kami cek, wajib cuci tangan dan pakai masker. Bagi yang tidak mengindahkan terpaksa kami suruh pulang,” tegasnya.

Eri berujar, untuk menjamin kesehatan seluruh karyawan, pihaknya setiap dua bulan sekali melakukan rapid test kepada seluruh karyawan.

“Ada 95 orang karyawan kami. Setiap dua bulan sekali kami rapid test. Ini untuk mencegah penularan Covid-19 di HBI,” bebernya.

Ditambahkan Eri, dalam beberapa kali melakukan rapid test, karyawan HBI belum ada ditemukan yang positif Covid -19.

“Alhamdulillah semuanya sehat-sehat saja. Memang ada empat karyawan yang hasil rapid testnya reaktif, namun setelah dilakukan swab test hasilnya negatif,” imbuhnya.

Karena itulah, lanjut Eri, pihaknya jika menemukan ada karyawan yang badannya panas, demam dan batuk, maka pihaknya tidak akan menunggu dua bulan untuk melakukan rapid test.

“Kami langsung lakukan rapid test dan swab test di klinik milik kami.  Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar HBI benar-benar bebas dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Untuk hunian hotel sendiri, terang Eri, sudah mulai menggeliat. Begitu juga untuk acara rapat dan seminar sudah mulai menggeliat meski dalam skop kecil.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE