Berita Nomor 10 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Covid-19 Masih Bertambah, Bupati Minta Warga Tetap Waspada‎ ‎

‎‎‎BUPATI- Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry.(Kominfo)

Berita Nomor 10 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Covid-19 Masih Bertambah, Bupati Minta Warga Tetap Waspada‎ ‎

 

Bacaan Lainnya

Kandangan, kalselpos.com– Kasus Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) belum berakhir dan masih mengalami penambahan jumlah terkonfirmasi positif. Data ‎Covid-19 Kabupaten HSS, per tanggal 8 Oktober 2020 kasus positif 425, dirawat 30, suspek 12, sembuh 369, dan meninggal 26 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dr Siti Zainab, mengatakan untuk kasus Covid-19 satu bulan terakhir ini yang terkonfirmasi rata-rata dari klaster keluarga.

“Setelah dilakukan tracing riwayat bepergian keluar daerah zona merah dan hitam, dan bulan lalu nakes yang terkonfirmasi tertular dari pasien,” ucap dr Siti Zainab, kepada wartawan Kalsel Pos, saat rapat koordinasi bulanan, di Aula Kecamatan Angkinang, Kamis (8/10).
‎‎
Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung‎ memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui protokol kesehatan dan tidak keluar daerah.

Kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diminta untuk menyampaikan kepada jajarannya, apabila sedang dalam keadaan sakit lebih baik tidak usah masuk kantor dulu selama pandemi Covid-19, dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan untuk berobat.

“Jangan dipaksakan turun ke kantor jika sakit apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya

Jika ada gejala, kata bupati, mending tinggal di rumah dan langsung periksa kesehatan, sehingga tidak menularkan kepada orang lain.

“Kalau pejabat datang dari luar daerah dan sakit, sementara jangan turun ke kantor dulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Edotor : Zakiri

Pos terkait