Keinginan Para Buruh Masih Memiliki Harapan

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah saat dikonfirmasi awak media.

Banjarmasin,kalselpos.com– Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, Gusti Abidinsyah mengaku prihatin atas persoalan pengesahan Undang-undang Omnibus Law.

Pasalnya aksi serentak turun ke jalan oleh rakyat, baik mahasiswa dan pekerja ini sangat menyita perhatian kita semua.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu aksi pernyataan sikap di gedung DPRD Kalsel ini diharapkan dilakukan tanpa adanya aksi anarkis.

“Kepada para pekerja atau buruh maupun mahasiswa jangan merasa putus asa, karena Omnibus Law ini masih ada harapan untuk digugat di MK,” ungkap Abidinsyah, Kamis (08/10).

Dikatakannya, sebagai Politisi Partai Demokrat yang jadi bagian penolakan aturan pengesahan Undang-undang Omnibus Law akan tetap bersikukuh atas pernyataan sikap ditingkat pusat.

“Ini sebuah komitmen besar dalam menyikapi persoalan ketenagakerjaan, baik menyangkut hak para pekerja itu sendiri,” ujarnya.

Ia menegaskan, Demokrat jadi partai yang pro rakyat, bahkan menyatakan dengan penolakan pengesahan Omnibus Law itu.

Karuan jika tuntutan rakyat ingin Perpu diterbitkan guna membatalkan pengesahan Undang undang Omnibus Law, maka hal tersebut bisa dipertimbangkan. Jikalau mendesak, pemerintah harus mengambil langkah konkrit demi menjaga kemaslahatan bersama, jangan sampai gerakan massa terus berlanjut sehingga menambah keterpurukan.

“Kalau sudah menyangkut soal perut hajat hidup orang banyak inilah yang terjadi,” pungkasnya sembari mengatakan, sangat berharap semoga keadaan ini cepat berlalu sehingga, tidak ada lagi kekacauan dimana-dimana.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi