Bupati Tapin Lantik Ratusan Penjabat Kabupaten Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan pimpin pengambilan sumpah penjabat untuk menduduki pimpinan pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan melantik dan mengambil sumpah ratusan penjabat untuk menduduki pimpinan pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, Jumat (9/10/2020).

Bertempat Lapangan Tenis Indor 30 November, ratusan penjabat tersebut dilantik dan disumpah mutasi dan promosi serta di kukuhkan kembali pada jabatan yang sama.

Bacaan Lainnya

Diantaranya penjabat baru Raniansyah sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kemudian Arifin yang menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selain itu Kepala Dinas Perdagangan H Harliansyah, Fiqri Irmawan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Setelah itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sufiansyah dan Kepala Dinas Sosial H Samsi yang kosong ditinggal pensiun.

Penyematan tanda jabatan camat kepada camat yang baru dilantik

Kemudian tiga orang camat baru yaitu Camat Tapin Utara Rini Yusnita, Camat Salam Babaris Akhmad dan Camat Lokpaikat Retno Dwi Hastuti.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya mengatakan, ratusan penjabat yang dilantik bukan berarti pegawai dilantik dalam jabatan baru, namun hanya beberapa orang dilantik dalam jabatan baru.

“Karena menyesuaikan aturan baru penjabat harus dikukuhkan dan disumpah bergabung dengan beberapa orang dalam jabatan baru, makanya banyak dilantik dan sumpah kembali,” tegas Bupati Tapin usai melantik penjabatnya.

Selanjutnya kata Bupati kepada penjabat yang diambil sumpah agar meningkatkan kinerja, melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia berharap, dengan adanya pelantikan ini dapat meningkatkan motivasi pelaksanaan tugas dan membuatnya menjadi lebih bersemangat, sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan baik, bahkan mampu memberikan ide-ide kreatif dalam upaya peningkatan pembangunan Kabupaten Tapin.

“Saya minta penjabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi di lingkungan kerja masing-masing,” pinta Bupati.

Terakhir orang nomor satu di Kabupaten Tapin ini mengucapkan selamat kepada penjabat yang baru dilantik baik yang baru di kukuhkan maupun jabatan baru, semoga dapat mengemban amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab.

Dari data Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kab Tapin penjabat dilantik dan disumpah sebanyak 223 orang penjabat struktural dan satu orang penjabat fungsional.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri