Bupati resmikan gedung Padepokan Tangguh Covid-19

PERESMIAN - Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor memotong nasi tumpeng tanda peresmian gedung Padepokan Tangguh Covid-19 PSHT di Tanbu.(Ist)

Batulicin,kalselpos.comPeresmian gedung Padepokan Tangguh Covid-19 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) (Tanbu) yang terletak di jalan transmigrasi tepatnya di Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dihadiri Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadis Disporpar) Hamaluddin Taher serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang diwakilkan.

Bacaan Lainnya

Ketua pengurus cabang PSHT Tanbu, Sugianto dalam laporannya menyampaikan selama pandemi ini pihaknya akan tetap melaksanakan latihan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami juga akan lebih giat berlatih dalam pengabdian kami untuk mengharumkan nama Tanah Bumbu khususnya di cabang olahraga pencak silat,” ujar Sugianto, belum lama ini.

Kenudian, Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam sambutannya berharap dengan diresmikannya padepokan PSHT, nantinya dapat membawa dampak positif untuk perkembangan pencak silat Kabupaten Tanbu, serta bisa melahirkan atlet profesional yang mampu beralaga di ajang internasional.

“Yang lebih penting lagi, selain memiliki keterampilan silat yang sangat mumpuni, saya berharap semua pemuda serta anak-anak padepokan PSHT ini memiliki adab yang baik dalam berkehidupan sehari-hari, karena walaupun memiliki keahlian dalam keterampilan bela diri namun tidak memiliki adab yang baik, maka semua itu akan sia-sia,” pesan Bupati.

Bupati juga menambahkan agar menjadikan padepokan ini sebagai tempat menuntut ilmu serta menjalin silaturrahmi yang baik hingga menjadi sebuah keberkahan untuk semua yang menggunakan padepokan ini.

Dalam kegiatan tersebut Bupati H Sudian Noor juga membagikan 2 unit sepeda kepada pemuda pemudi anggota PSHT, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng serta penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada ketua pengurus ranting PSHT Tanah Bumbu. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kriatiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait