APK di Kecamatan Bataguh Ditertibkan

Penertiban APK spanduk dan baliho oleh tim gabungan Panwascam, PPK dan pihak kecamatan didampingi anggota Polsek Selat.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com – Penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dipasang tim pemenangan dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di wilayah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas ditertibkan.

Bacaan Lainnya

Penertiban dilakukan oleh
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bataguh, Sarwani, Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) Bataguh, Basuki Rahmat dan anggota Mohammad Fadliansyah, didampingi Sekretaris Camat Bataguh, Suryadin dan anggota Polri dari Polsek Selat, dengan sasaran penertiban spanduk dan Baliho yang merupakan APK dari masing-masing calon, Kamis ( 8/10) pukul 09.15 WIB.

“Spanduk maupun baliho yang kita tertibkan adalah yang tidak sesuai dengan aturan dari KPU, dimana salah satu aturan tersebut karena sudah ada pengundian harus ada nomor urut calon,” ujar Ketua PPK Kecamatan Bataguh, Basuki Rahmat.

Sementara Sekertaris Camat Bataguh, Suryadin S.Sos, yang ikut mendampingi melalui selulernya mengatakan, pihaknya ikut hadir bersama dengan anggota Polsek Selat, untuk mencegah hal yang tak dikehendaki, seperti adanya pihak-pihak yang keberatan.

“Kita bersama dengan pihak kepolisian akan memberi penjelasan. Dimana kita sebagai orang dari kecamatan mewakili camat Bataguh, bersama polisi yang memberi keterangan terkait penertiban ini,” terang Suryadin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Edtor: Bambang CE