Akibat Corona, Pembangunan 5 SMA di Kalsel Tertunda

Abdul Rahim, Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarbaru,kalselpos.com– Akibat pandemi Covid-19 semua sektor pembangunan menjadi terkendala, tidak terkecuali sektor pendidikan.

Salahsatu contoh adalah pembangunan lima gedung sekolah baru yang sudah dianggarkan pembangunannya di tahun 2020 oleh Pemprov Kalsel, terpaksa ditunda karena anggaran dialihkan ke penanganan Virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan lima sekolah terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. Empat sekolah itu adalah SMAN 5 Banjarbaru, SMAN Piani Tapin, SMAN 2 Pulau Laut Kotabaru, SMAN 2 Pamukan Selatan Kotabaru dan SMAN Aranio Kabupaten Banjar,” ungkap  Abdul Rahim, Kabid Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Provinsi Kalsel kepada kalselpos.com, Jumat (9/10/2020).

Diutarakannnya, meski pembangunan sekolah ditunda, namun penerimaan siswa sudah dilakukan di tahun 2020 ini.

“Animo masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya begitu tinggi, meski pembangunan sekolah belum bisa dilakukan, kami putuskan sudah bisa menerima peserta didik untuk memenuhi permintaan masyarakat,” beber Rahim.

Pria murah senyum itu menambahkan, Disdikbud Kalsel sudah menyiapkan guru dan tenaga kependidikannya, sehingga tahun ini aktivitas belajar mengajar sudah bisa berjalan meski tempat bersekolah harus menumpang ke sekolah terdekat.

“Contohnya untuk Siswa  SMAN 5 Banjarbaru terpaksa numpang dulu di SMPN 4 Banjarbaru. Begitu juga dengan sekolah lainnya,” terangnya.

Yang jelas beber Rahim, Disdikbud sudah menyiapkan guru, tenaga kependidikan dan kepala sekolah.

“Andai tahun depan pandemi Covid -19 belum juga berakhir dan pembangunan sekolah baru masih tertunda, kita tetap akan menerima siswa baru,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE