Ajarkan Pemanfaatan Lahan, Dinas Perikanan Hadir di Sarang Burung

TNI gandeng Dinas Perikanan untuk ajarkan pemanfaatan lahan kepada warga Desa Sarang Burung.

Amuntai, kalselpos.com – Kegiatan Bakti non fisik TNI dari Kodim 1001 Amuntai kali ini menggandeng Dinas Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Jumat (09/10).

Bacaan Lainnya

Kegiatan materi tersebut salah satu program kerjasama TNI dengan Pemerintah Kabupaten HSU pada pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 1001 terkait kegiatan non fisik, berupa penyuluhan Perikanan di halaman Kantor Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang.

Wadan Satgas TMMD Ke-109 Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan, penyuluhan perikanan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat baik teknis dan tata cara pemanfaatan lahan kosong untuk dijadikan kolam ikan.

“Kami selaku pelaksana kegiatan TMMD, sehingga untuk materi sesuai jadwal yang telah ditentukan, telah menggandeng Pemerintah daerah HSU. Sehingga materi tersebut benar-benar disampaikan yang berkompeten,” ucapnya.

Saat penyuluhan tersebut, pemateri dari perwakilan Dinas Perikanan M Edwin Fadillah menyampaikan cara berbudidaya ikan yang baik dan benar.

“Pemberian wawasan dan pengetahuan serta keterampilan yang telah diperoleh akan memotivasi warga masyarakat Desa Sarang Burung untuk mengembangkan budidaya ikan ke tahap lebih lanjut, sehingga bisa menjadi salah satu usaha pokok maupun sampingan untuk menambah penghasilan serta meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” jelasnya.

TMMD telah memasuki hari ke-18. Saat ini terlihat hasil para prajurit di lapangan, dimana jalan utama Desa Sarang Burung sepanjang 300 meter yang dikerjakan telah hampir rampung. Pembangunan ataupun rehab Musholla dan Bedah Rumah juga dalam tahap akhir.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri