Slamet Riyadi Pimpin HIPMI Batola

Slamet Riyadi secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC HIPMI Batola periode 2020-2023 melalui Muscab V yang digelar di Aula Selidah.

Marabahan, kalselpos.com – Slamet Riyadi terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (DPC HIPMI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2020-2023.

Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang (Muscab) V yang digelar di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Senin (06/10/2020).

Bacaan Lainnya

Slamet Riyadi menggantikan Yusuf Yamani yang telah berakhir memangku jabatan sebagai Ketua DPC HIPMI Batola periode 2017-2020.

Muscab DPC HIPMI Batola bertajuk “Peran HIPMI Dalam Membangkitkan Perekonomian serta Menumbuhkan Pengusaha Muda di Era New Normal” ini sekaligus beragendakan pelantikan kepengurusan baru periode 2020-2023 oleh Plt Ketua DPD HIPMI Kalsel H Hamdillah.

Dalam sambutannya, H Hamdillah mengatakan, HIPMI merupakan perkumpulan pengusaha muda yang di dalamnya bukan hanya diduduki pengusaha besar namun termasuk para pelaku usaha kecil.

“Jadi HIPMI bukan hanya milik para pengusaha besar, namun pengusaha kecil juga berhak sepanjang mampu menunjukan bukti kewirausahaan yang ia miliki,” paparnya.

Terkait dengan adanya wabah Covid-19 yang berlangsung saat ini, Hamdillah berharap para anggota HIPMI mampu berperan membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi dengan menyebarkan informasi terkait protokol kesehatan kepada orang-orang di lingkungan sekitar.

Hamdillah juga berpesan para anggota HIPMI harus bersikap netral terkait pelaksanaan Pemilu Gubernur yang berlangsung saat ini.

Slamet Riyadi secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPC HIPMI Batola periode 2020-2023 melalui Muscab V yang digelar di Aula Selidah.

Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS menyambut baik Muscab yang digelar. Ia berharap kepengurusan baru dapat bersikap independen, kreatif, dan mampu membuka bidang-bidang usaha baru, terutama pada masa pandemi seperti sekarang.

Ia mengatakan, para pengusaha muda harus mampu berinovasi serta bekerjasama dengan badan usaha milik desa terkait upaya dalam mengembangkan produk pertanian yang ada di Batola.

Mengingat, lanjutnya, di tengah situasi pandemi saat ini sangat dirasakan dampaknya terhadap perekonomian rakyat.

Dalam situasi seperti ini, sebutnya, maka sangat diharapkan peran HIPMI dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Saya berharap produk-produk pertanian di Batola dapat dikembangkan dengan berbagai cara dan inovasi sehingga bisa dipasarkan ke tempat pemasaran modern bahkan gerai retail yang ada,” harap bupati wanita pertama di Kalsel itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Pos terkait