Peserta pelatihan keterampilan terima Sertifikasi Kompetensi

Dari kiri, Andi Aminudin, Anwar Salunjang, Avian Noor memberikan arahan kepada penerima Sertifikasi Kompetensi

Batulicin, kalselpos.com – Peserta asal Tanah Bumbu (Tanbu) yang mengikuti pendidikan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bekasi Jawa Barat, menerima sertifikasi kompetensi dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop dan UM) Kabupaten Tanbu.

Peserta pelatihan BLK Bekasi foto bersama usai menerima Sertifikasi Kompetensi.(Ist)

Penyerahan sertifikasi dilakukan oleh Bupati Tanbu, H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Salunjang yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminudin beserta Kadis Nakertrans UM, Avian Noor, Kamis (8/10) siang.

Bacaan Lainnya

“Sertifikasi tersebut merupakan bentuk dari kompetensi berasal dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan beberapa bidang dari keahlian dengan kualifikasi seperti, Desain Grafis, Teknis Komunikasi, Teknisi Telefon Seluler dan AC Domestik,” ujar Avian Noor.

Disebutkan, bahwasanya mereka yang lulus di BLK Bekasi sudah di tes lebih dulu sebelum berangkat ke Jabar untuk mengikuti pelatihan. “Dan mereka merupakan putra putri Tanbu yang berasal dari desa di beberapa kecamatan di Tanah Bumbu,” terang Avian Noor.

Sementara itu, Anwar Salunjang mengatakan, dari jumlah 14 orang putra putri asal Tanbu ini pihak Pemkab Tanbu mengucapkan terimakasih atas keseriusannya selama belajar di BLK Bekasi. 
Selain itu ia mengharapkan kedepannya supaya bisa dikembangkan dan di praktikan di Tanbu. 

“Semoga pelatihan tersebut mampu untuk di memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam hal ketenagakerjaan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas masyarakat Tanbu dalam bidang ketenagakerjaan,” pungkasnya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan