Pembangunan Infrastruktur di Sarang Burung Tetap Berjalan di Tengah Pandemi

Pembangunan TMMD di Desa Sarang Burung tetap berjalan di tengah pandemi Corona

Amuntai, kalselpos.com – Di tengah kewaspadaan dampak pandemi Corona virus atau Covid-19, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, tetap berlangsung, Kamis (08/10/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Dandim 1001 Letkol Inf. Ali Ahmad Satriadi SIP.MTr (Han) selaku Dansatgas TMMD meminta para anggota Satgas TMMD tetap fokus melaksanakan tugasnya di tengah situasi keprihatinan bersama akan dampak Covid-19.

Pelaksanaan TMMD berupa sasaran fisik tetap berjalan sesuai rencana dan sektor, namun tetap mengedepankan faktor kondisi serta protokol kesehatan masing-masing.

“Kami tetap bekerja dengan mengedepankan faktor kesehatan,” kata Dansatgas TMMD.

Ia mengingatkan, personel yang merasa kurang enak badan atau tidak fit, segera melaporkan diri ke tim kesehatan Satgas untuk mendapat penanganan awal.

“Tadi juga memantau langsung perkembangan pengerjaan sasaran fisik yang sedang berlangsung, di antaranya pengerjaan siring jalan, bedah rumah dan mushola, serta penimbunan jalan,” jelasnya.

Ia menginformasikan bahwa TMMD itu sudah berjalan selama 17 hari, sejak 22 september 2020 lalu.

Pelaksanaan TMMD menjadi gambaran semangat gotong royong dan saling bahu-membahu untuk membangun wilayah, karena perlunya bersama-sama oleh segenap komponen bangsa, termasuk masyarakat.

Disisi lain, Tim Kesehatan lapangan juga turut melayani keluhan warga masyarakat Desa Sarang Burung.

Dan SSK Satgas TMMD Kapten Mahmud Dalli menjelaskan, bahwa tim kesehatan Satgas dipimpin oleh Pelda Karyanto dari Poskes, memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit.

“Selain melaksanakan tugas pokoknya, Tim Kesehatan turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit,” ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Adiyat
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan