Menagih Janji Dewan, Besok Massa Aksi Bakal Kembali Turun ke Jalan

Massa aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja akhirnya membubarkan diri dengan tertib

Banjarmasin,kalselpos.com – Massa aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja akhirnya membubarkan diri dan meninggalkan kawasan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (8/10/2020) sore.

Sebelumnya, massa sempat memilih tetap bertahan. Padahal kawasan ibukota Kalsel saat itu tengah diterjang hujan cukup deras, namun semangat massa dari kalangan mahasiswa sampai pelajar ini tetap membara.

Bacaan Lainnya

Di kawasan pusat kota Banjarmasin itu, massa tetap meneriakan yel-yel yang membakar semangat dan menyanyikan lagu perjuangan.

Kendati memilih membubarkan diri, Koordinator Wilayah BEM se-Kalimantan, Ahdiat Zairullah menegaskan, massa aksi akan kembali pada Jumat (9/10/2020) besok.

Sebab, mereka menagih janji anggota DPRD Kalsel yang menyatakan siap membawa tuntutan mahasiswa kepada presiden Joko Widodo.

Mengingat, sebelumnya massa menuntut wakil rakyat mereka untuk mendesak orang nomor satu RI mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

“Kita akan kembali lagi besok pagi menuntut janji sembari mengatur strategi,” teriaknya dalam orasi.

Sebelum diguyur hujan, puluhan massa yang mayoritasnya memakai kaos hitam sempat menyalakan mercon di tengah jalan. Aksi ini dikhawatirkan memicu kegaduhan.

Meski demikian, berselang tak begitu lama api mercon itu akhirnya padam dengan sendirinya.

Seperti diketahui, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan berjanji dan menyatakan sikap satu suara dengan ribuan massa yang menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menegaskan, pihaknya akan bertolak ke istana negara di DKI Jakarta untuk menyampaikan aspirasi rakyat banua pada Kamis (8/10/2020) hari ini.

“Kami DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menolak omnibus law dan bersepakat dengan aspirasi yang disuarakan kawan-kawan mahasiswa hari ini,” kata Supian HK, di tengah ribuan massa aksi di Banjarmasin.

Bukan hanya itu, bahkan politisi asal Partai Golkar ini sempat melontarkan kata-kata ingin membawa beberapa perwakilan mahasiswa bertemu presiden Joko Widodo di Istana negara.

Hal senada juga diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan. Ia berkata, Pemprov pun sepakat mendukung aksi dan aspirasi yang disampaikan mahasiswa.

Informasi yang dihimpun jejakrekam.com saat ini, beberapa unsur pimpinan wakil rakyat Kalsel itu masih proses persiapan menuju Istana Negara di DKI Jakarta, pukul 16.50 waktu setempat.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan