Ibnu-Arifin Paparkan Rencana Pembangunan Fasum saat Blusukan ke Sungai Andai

Blusukan Ibnu-Arifin di Kelurahan Sungai Andai (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com– Pasangan calon walikota Banjarmasin nomor urut 2, Ibnu Sina-Arifin kembali menyapa warga pada Kamis (8/10). Kali ini masyarakat Jl Batu Zamrud Sungai Andai yang berkesempatan bertatap muka dengan pasangan sarat prestasi tersebut.

Disamping silaturahmi, warga juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan drainase dan beberapa fasilitas umum (fasum) lainnya.

Bacaan Lainnya

“Percepatan perbaikan drainase, terlebih menghadapi musim penghujan seperti ini. Memang usulan kita sebelumnya terkait gorong-gorong sudah difasilitasi, tinggal finishing saja lagi. Itu tadi sudah kami sampaikan, Alhamdulillah respon beliau sangat bagus,” kata Abdullah Hayat, ketua RT 55 Kelurahan Sungai Andai.

Terkait aspirasi tersebut, Ibnu Sina mengatakan sudah menyiapkan perencanaan. Selain persoalan drainase, pihaknya juga tengah merencanakan pembangunan jembatan guna mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi salah satu persoalan di Sungai Andai.

“Intinya warga menginginkan Sungai andai ini lebih tersentuh pembangunan, dan kami sudah menyampaikan bahwa di dalam perencanaan kedepan harus ada satu atau dua jembatan lagi yang dibangun, untuk memecah kemacetan. Mudah-mudahan ini menjadi solusi kepadatan yang ada di kelurahan Sungai Andai,” kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina menambahkan, sejatinya Sungai Andai sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan.

“Sungai andai ini sebetulnya sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan. Jadi ada tiga kelurahan dan satu kecamatan untuk mengurus lebih dari 30 ribu warga yang harus dilayani pemko Banjarmasin,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan