Aksi penolakan UU Cipta Kerja, Disnakertrans belum bisa berikan komentar

Siswansyah, Kadisnakertrans Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com– Gelombang penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja dilakukan serikat buruh di sejumlah daerah tidak terkecuali Kalsel.

Bahkan, hari ini Kamis (8/10/2020) ribuan orang turun ke jalan melakukan aksi penolakan UU tersebut dengan menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kalsel.

Bacaan Lainnya

Lalu bagaimana komentar Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel tentang aksi damai dan digolkannya UU tersebut.

Kepada kalselpos.com, Kepala Disnakertrans Provinsi Kalsel, Siswansyah tidak mau terlalu jauh mengomentari UU yang diketok DPR pada tanggal 5 Oktober 2020 tersebut.

“Saya kira UU ini penyempurnaan dari yang sebelumnya. Tentunya kita harapkan lebih baik lagi. Jadi kami yakin saja ini penyempurnaan dari peraturan yang terdahulu,” ujarnya, Kamis (8/10/2020).

Siswansyah mengatakan, pihaknya masih menunggu bagaimana peraturan dan teknisnya karena masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenakertrans.

Ditanyakan tentang adanya penolakan oleh para pekerja atas Omnibus Law UU Cipta Kerja, lagi-lagi Siswansyah belum bisa memberikan komentar.

“Pertentangan- pertentangan ini kami belum bisa berkomentar. Semoga iklim dunia usaha khusunya pengusaha baik sektor hulu maupun hilir dengan para pekerja bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan