Warga Desa Budi Mufakat terima Bantuan PKH

Perwakilan Bulog, Kadinsos Kapuas, Sekcam Bataguh dan Kades Budi Mufakat saat menyalurkan bantuan beras program PKH.(Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.com-Desa Budi Mufakat mendapat giliran menerima bantuan beras, dari Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas Kalteng.

Bacaan Lainnya

Bantuan itu langdung diserahkan Kadinsos Kapuas, Budi Kurniawan, S.Sos M.Si didampingi Suryadin Sekretaris Camat Bataguh dan Hendy Murdiono, Kepala Desa Budi Mufakat, Rabu ( 7/10) pagi di Dermaga Desa Budi Mufakat.

Budi Kurniawan, menyebutkan total bantuan selama pandemi Covid-19 ini ada sekitar kurang lebih 92.000 KK yang dibantu. Dimana Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) 20.164 KK, Bantuan Sosial Tunai (BST) 18.254 KK, Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Anggaran Pendaatan Belanja Desa (BLT APBD) 33.880 KK, Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) 19.000 KK,

“Jadi hampir 72 persen dari jumlah KK yang ada di Kabupaten Kapuas ini mendapat bantuan. Bisa di cek dengan daerah lain, mungkin kita di kabupaten Kapuas ini yang paling besar jumlah KK yang terakomodir untuk mendapat bantuan selama pandemi virus Corona ini,” ungkap Budi Kurniawan.

Budi Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya, pemerintah daerah memiliki perhatian yang besar kepada warga atau masyarakatnya.

Sementara, Kepala Desa Hendy Murdiono, menjelaskan seluruh keluarga di desa yang dipimpinnya ini, mendapatkan bantuan, jadi ini hal sangat luar biasa bagi masyarakat Desa Budi Mufakat.

“Ada yang dari BPNT, BST, BLT APBD, BLT DD, dan pada hari ini Program Keluarga Harapan dengan masing KK mendapatkan tiga karung beras dimana total beratnya 45 kg. Jumlah keluarg yang mendapat bantuan berjumlah 76 KK,” terang Hendy Murdiono.

Sekretaris Camat, Suyadin pada kesempatan itu, tetap mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dimana sudah ada Perbup yang harus dipatuhi.
“Tetap semangat walau dalam masa pandemi Covid 19,” ucapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan