Wabup Syamsuri Minta Pramuka jadi Pioner Penerapan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, menyerahkan kartu peserta pelatikan kepada peserta.(ist)

Kandangan,kalselpos.com – Guna menekan dan mencegah penularan Covid-19, anggota Pramuka di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diminta menjadi pioner, relawan dan menjadi penyambung lidah Pemkab setempat untuk mengakampanyekan penerapan protokol kesehatan.

‎”Anggota Pramuka setidaknya mampu mengatasi dirinya sendiri dan keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Kabnupaten HSS, Syamsuri Arsyad, yang juga sebagai ‎Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka.‎

Ia meminta, semua jajaran Grakan Pramuka HSS agar menjadi duta menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas, rutin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Ini penting untuk diperhatikan dan ditaati bersama. Kunci pencegahan Covid-19 yaitu melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wabup Syamsuri yang akrap dipanggil Kak Choe‎ di kalangan pramuka, saat membuka pelatihan gabungan pramuka penegak.

Dikatakannya, ‎Pemkab HSS sudah membuat Peraturan Bupati (Perbup) nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Bacaan Lainnya

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.
#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:sopan
Editor:wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan