Usai Gelar Penyuluhan P4GN, Kapolda dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Diganjar Penghargaan

Kapolda dan Direktur Resnarkoba Polda Kalsel mendapat penghargaan usai menggelar penyuluhan online bahaya narkoba (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com– Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba berbasis online, Kamis (7/10/2020) pukul 09.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayari Polda Kalsel ini menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Direktur Pencegahan dan pengendalian masalah kesehatan jiwa dan napza Kemenkes RI dr. Siti Khalimah, Olivia Zalianty selaku Duta Anti Narkoba sekaligus publik figur/artis dan dipandu oleh Moderator Choky Sitohang.

Penyuluhan yang digelar Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel secara virtual melalui Zoom Webinar dan disiarkan secara live di YouTube Humas Polda Kalsel dan Instagram @humaspoldakalsel diikuti Anggota TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum ini dalam rangka Pencegahan Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba serta memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009, tentang Narkotika. Sehingga mereka dapat memahami bahwa narkoba menjadi musuh besar saat ini.

“Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan, dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Banua yang awam dan tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian,” tuturnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, berharap dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengetahui dan mengerti tentang narkoba, sehingga dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel.

Kalimat penutup pun disampaikan Kapolda Kalsel yakni “Matahari tidak pernah berjanji tapi dia akan datang setiap pagi, seperti itulah keteguhan hati di dalam perangi narkoba”.

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian penghargaan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta atas prestasi Pemrakarsa Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.

Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, atas Penyelenggara Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.

Serta kepada Kementerian Kesehatan RI atas Pendukung Penyelenggaraan Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.

Kegiatan ini turut dihadiri dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ully Nico Afinta, Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol. Iwan Eka Putra, beserta Pejabat Utama Polda Kalsel.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait