Rehab Rumah Bantuan TNI Sudah Capai 85%

Program TNI bedah rumah warga Capai 85%

Amuntai,kalselpos.com – Kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 1001/Amuntai, memasuki hari ke 15.

Bacaan Lainnya

Proses pembangunan Rumah tidak layak huni milik Ibu Salasiah warga Masyarakat Desa Sarang Burung sudah mencapai 85% atau memasuki tahap pemasangan atap Plafon, Rabu (07/10/2020).

Dansatgas TMMD Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menuturkan, hingga saat ini pihaknya tidak menemukan hambatan dalam pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik.

“Alhamdulillah sejauh ini semuanya berjalan baik, sesuai target, berkat disiplin dan semangat Personel Satgas TMMD serta didukung bantuan dari masyarakat di lokasi pengerjaan sasaran fisik. Seperti di lokasi perehaban Rumah tidak layak huni,” ungkapnya.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi berharap, seluruh proses Perehaban RTLH dalam pelaksanaan TMMD kali ini bisa selesai tepat waktu, berkualitas, tanpa mengabaikan keselamatan kerja dan kemanunggalan bersama masyarakat.

Disisi lain, tim kesehatan lapangan dengan sigap melayani keluhan warga masyarakat Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang.

Dan SSK Satgas TMMD Kodim 1001 Amuntai Kapten Mahmud Dalli mengatakan, bahwa tim kesehatan Satgas dipimpin oleh Pelda Karyanto dari Poskes Kodim 1001/Amuntai, memberikan pengobatan kepada masyarakat yang mengalami sakit.

Tim Kesehatan lapangan Satgas TMMD Kodim 1001/Amuntai yang berada di Pos Kotis Desa Sarang Burung siap memberikan pelayanan kesehatan dan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pokoknya, tim Kesehatan turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah pasien yang menderita sakit.

Hal ini terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri