Bantuan Bank Kalsel ke petani belum pernah dilaporkan ke Dinas TPH

Syamsir Rahman, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Program dalam meningkatkan kemitraan dengan petani, Bank Kalsel sudah beberapa kali mengadakan kegitan gathering
bersama petani dan stakeholder di beberapa kabupaten di Kalsel.

Kegiatan itu selain upaya untuk meningkatkan kemitraan dengan para petani juga merupakan 
bentuk komitmen Bank Kalsel dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Bacaan Lainnya

Namun, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman, sangat menyayangkan, kegiatan tersebut belum pernah disampaikan kepada dia.

“Alhamdulillah (Bank Kalsel) belum pernah sowan ke kami, mungkin nanti kalau ada masalah dengan petani baru belapor, ya mestinya belaporlah sekalian diskusi tentang program Bank Kalsel ke petani,” ujar Syamsir Rahman kepada kalselpos.com, Rabu (7/10/2020).

Syamsir mengatakan, Bank Kalsel hanya mengejar realisasi keuangannya saja, agar terlihat bisa disalurkan, tetapi tidak memahami bagaimana kondisi petaninya.

“Kami sedang evaluasi, apabila kegiatan keuangan mereka double dengan bantuan yang diberikan oleh program pemerintah pusat dan provinsi maka akan kami tarik bantuan kami karena itu menyalahi aturan,” tegasnya.

Saat ini, lanjut pria yang terkenal tegas itu, pihaknya masih mempelajari petani mana saja yang diberikan bantuan oleh Bank Kalsel.

“Apakah diberikan kepada petani yang benar-benar membutuhkan atau kepada petani mapan dan kredibel, sehingga pengembalian keuangan mereka lancar, ini masih kami pelajari,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE