6 Fraksi DPRD HSS Sepakat Bahas Raperda APBD 2021 ‎

PANDANGAN FRAKSI - Fraksi PKB, Yuniati, menyampaikan pandangan umum tentang raperda APBD 2021 (Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Enam fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sepakat untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 ke tingkat selanjutnya, Rabu (7/10/2020), dalam agenda rapat paripurna pandangan umum fraksi.

‎Jubir Fraksi PKS, Mardiansyah, mengatakan fraksi PKS sangat mengapresiasi pemda yang telah menyampaikan nota keuangan melalui raperda APBD 2021.

“Kami setuju raperda APBD 2021 untuk dibahas ke tingkat selanjutnya, dan kami minta data fisik agar lebih jelas dalam pembahasan,” ujarnya.

Senada dengan Fraksi PKS, Jubir ‎PKB, Yuniati, mengapresiasi pihak eksekutif yang telah menyampaikan raperda APBD 2021 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh undang-undang.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, ia menambahkan, yang perlu diingat semua dilaksanakan kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif, sehingga apa yang dilakukan menjadi hasil bersama.

“Seperti mendapatkan opini WTP itu adalah hasil kerja sama antara eksekutif dan legislatif,” tukasnya.

Sementara Jubir Fraksi Gerindra-PAN, Riyan Darmawan‎, berharap dalam penyusunan raperda APBD 2021 sesuai dengan tema peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor pertanian dan pariwisata melalui program unggulan daerah.

“Kami juga berharap, program 2021 irigasi tersier sesuai dengan permendagri nomor 90 tahun 2019 dibawah urusan dinas pertanian,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan sesuai dengan jadwal agenda paripurna pihak dewan menyampaikan pandangan umum fraksi terkait dengan raperda APBD 2021 yang telah disampaikan oleh bupati beberapa waktu lalu.

“Semua fraksi pada prinsipnya akan melanjutkan pembahasan raperda APBD 2012,” ujarnya.

Namun dalam pandangan fraksi yang disampaikan ada beberapa catatan yang menjadi perhatian pemerintah daerah yang mereka sampaikan.

“Kita akan sampaikan jawab pandangan fraksi yang telah disampaikan sesuai dengan agenda selanjutnya. Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memproses raperda APBD 2021 ini,” pungkasnya. ‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan