Tampil di “Lasmin Baruya” Bupati Sosialisasikan Perbup Nomor 44

BINTANG TAMU-Bupati HSS h Achmad Fikry saat menjadi salah satu narasumber di program Lasmin Baruya.(ist)

Kandangan,kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry didampingi Kabid Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M Zakir Maulidi, menjadi bintang tamu dalam acara dialog yang dikemas dalam bentuk pentas seni “Lasmin Baruya”, di halaman belakang Museum Rakyat HSS.

Kepala Dinas Pendidikah HSS, Hj Siti Erma mengatakan “Lasmin Baruya” memiliki dua suku kata yaitu , Lasmin artinya warung dan Baruya artinya dialog.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, sebagai bintang tamu bupati turut mensosialisasi penerapan protokol kesehatan, sesuai tema tentang pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 44 tahun 2020.

“Dialog ini diatur seakan-akan seperti pembicaraan di sebuah warung. Meski tanpa naskah dan penuh improvisasi dari para seniman-seniman yang memerankan berbagai tokoh yang sesekali melontarkan candaan dan lawakan, namun bupati tampak bisa mengimbangi peran,” katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sangat bersyukur dapat terlibat, sekaligus menikmati kegiatan Lasmin Baruya yang digagas DKD HSS bersama Komunitas Pecinta Seni Budaya (Kompas Budaya) HSS, dibawah binaan Dinas Pendidikan setempat.

Ia berpesan, media komunikatif antara Pemkab HSS dan masyarakat seperti “Lasmin Baruya” ini dapat dipertahankan, tempat berkumpulnya orang-orang sehingga di sana bisa menyampaikan berbagai informasi, tetap menerapkan protokol kesehatan serta menyebarluaskan informasi terkait pencegahan penularan Covid-19.

Dijelaskan dia, bukan tugas pemerintah saja untuk menyampaikan informasi ini, akan tetapi tugas bersama, sehingga lasmin dapat digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Kami mendukung kegiatan ini, sehingga dapat berlanjut. Pemerintah dalam posisi memfasilitasi, dan mempersilahkan kepada seniman untuk tetap berkreatifitas, sampaikan ke pemerintah melalui Dinas Pendidikan, Insya Allah akan bisa diolah menjadi kegiatan seni budaya yang bisa dirasakan manfaatnya,” katanya.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun. #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:sopan
Editor:wandi