Program unggulan SHM-MAR ciptakan 1000 Sarjana

SHM saat berkampanye di Sei Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Tanbu.(Ist)

Batulicin,kalselpos.com – Mardani H. Maming (MHM) yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, kembali berkampanye untuk kemenangan Kakaknya Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) dalam laga Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Kegiatan kampanye tersebut digelar di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, pada hari Selasa (6/10) siang.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa program yang disampaikan, diantaranya program pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur jalan masih menjadi sebuah topik utama yang dibahas oleh MHM. 

MHM yang juga Ketua Umum HIPMI menyampaikan tentang program unggulan yaitu menciptakan 1000 sarjana. 

“Kalau cuma sampai SMA, mendaftar di perusahaan cuma jadi security, jadi sopir. Ini supaya anak-anak kita bisa punya kesempatan lebih baik. Agar mereka bisa jadi pegawai dan manager di perusahaan,” kata MHM yang disambut tepuk tangan masyarakat. 

Kampanye siang ini dihadiri sejumlah tokoh politik dari partai koalisi pengusung SHM – MAR. Beberapa di antaranya adalah Nanang Suwignyo, Andi Erwin Prasetya, Surinto, dan Samsisar. 

Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Alpiya Rakhman juga tampak hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Kedatangan MHM dalam kampanye tersebut disambut optimisme oleh warga. Mereka percaya, duet SHM – MAR bisa melanjutkan kesuksesan di era MHM. 

“Saya yakin mereka bisa melanjutkan program Pak Mardani. Biasanya kalau kita minta, beliau pasti memenuhi,” kata Mustafa, tokoh masyarakat setempat.

Hal yang sama disampaikan Bahe. Dia sangat yakin duet SHM – MAR bisa melanjutkan program-program unggulan seperti di era MHM.

“Di jalan RT 1 belum diaspal, harapan kita SHM bisa menggantikan MHM dan melakukan pengaspalan sampai ke pelosok desa,” katanya.

Sementara Basrudin mengaku selama MHM tidak menjadi bupati dan program berobat gratis dihapus oleh pemerintah setelahnya, dia merasa kesulitan saat ingin berobat. 

“Berobat sekarang susah dan ribet. Padahal biayanya lumayan mahal. Saya ingin program berobat gratis itu dikembalikan,” tandasnya.

Usai menyampaikan orasinya, MHM langsung diajak swafoto oleh masyarakat setempat. Ada banyak emak-emak yang antre ingin berfoto dengan adik dari Syafruddin H Maming itu.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Tim
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan