Pemkab Bedah 2 Rumah Warga Desa Puncak Harapan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan rumah yang telah selesai dibedah

Rantau,kalselpos.com – Dua buah rumah di Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat secara resmi diserahkan kepada kedua pemiliknya.

Bacaan Lainnya

Pemotongan pita dan penyerahan kunci langsung diserahkan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin saat melakukan pembinaan peningkatan kualitas keluarga Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat, Minggu (4/10/2020).

“Program bedah rumah sebagai upaya pemerintah daerah kepada warga Tapin yang tidak layak rumahnya, memiliki rumah layak huni,” ucap Bupati.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tapin ini, program bedah rumah tersebut setiap tahun dilaksanakan, namun pandemi Covid-19 belum bisa menjalankan secara maksimal, hanya beberapa saja dalam mendukung program peningkatan kualitas keluarga desa puncak harapan.

Kepada pemilik rumah, ia berharap agar dapat memelihara dan menjaga rumahnya dengan sebaik-baiknya dan menerapkan pola bersih dan sehat dilingkungan keluarga.

Sementara itu, Plt Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Gt Ridha Jaya menerangkan, program bedah rumha ini bersumber dari dana APBD Pemkab Tapin pada Dinas Sosial yang mana satu buah rumah dialokasikan sebesar Rp15 juta rupiah.

“Satu buah rumah yang mendapat bantuan bedah rumah dianggarkan 15 juta rupiah, “ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pada tahun 2021 mendatang pemerintah mengalokasikan bedah rumah sebesar Rp2.5 miliar diperuntukan kepada 120 unit rumah yang akan di bedah dan tersebar di seluruh Kabupaten Tapin.

“Dengan harapan semua warga tapin dapat memiliki rumah layak huni dengan anggaran tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri